Kamis, 22 Januari 2015

Tiket Wisata Singapura

Lanjut lagi soal rencana jalan-jalan ke Singapura bulan depan. 
Setelah itinerary Singapura selesai dibuat, sekarang waktunya berburu tiket atraksi wisata singapura yang berbayar. Tentunya cari yang lebih murah dibanding beli langsung di counter tiket nya lah ya. Secara emak - emak ga mau rugi gitu lohh. heheheee

Seperti yang sudah saya uangkapkan juga sebelumnya, kalo saya berencana bawa rombongan kali ini ke Skyline & Luge, Madame Tussaud, SEA Aquarium, Trick Eye Musium, dan Wings Of Time. Dan setelah saya hitung, kalo saya beli di counter tiket nya di sentosa island, saya akan menghabis kan +/- SGD125 (atau setara Rp.1.200.000,- an) per orang. Hmmmm,, mihil bingittttt... pemborosann.

Oke, demi irit mulai lah saya berburu dengan bertanya menggunakan beribu - ribu keyword ke mbah google (lebay...!!! ga sampe ribuan juga kalee.). Dan ketemu lah beberapa link blog yang jual tiket berbayar sentosa dengan harga yang relatif jauh lebih murah dari itung-itungan saya di atas. Dan dari beberapa, terpilihlah 2 yang menarik perhatian saya :

    Saya rasa blog ini memang bener2 dikelola secara profesional buat jualan tiket atraksi, voucher penginapan, pelayanan transportasi dll. Banyak pilihan atraksi yang ditawarkan dan harganya pun bener2 lebih murah dari harga resmi di Sentosa. Dan setelah ubeg - ubeg blog ini, saya tertarik dengan penawaran Super Combo Sentosa Island Attraction, karna dengan tiket ini kita bebas memilih 5 atraksi dari lebih 20 atraksi yang ditawarkan di sentosa. Dan itu termasuk 5 atraksi yang saya pilih. Passss bangettttt...!!! And you know how much should we pay? Only Rp.546.360 (atau setara SGD58). Irit jauh banget bukan?

Setelah menentukan tiket yang mau saya beli, mulai lah saya e-mail2 an sama Ms. Feiny dari Anaya Tour. Beliau melayani setiap pertanyaan saya dengan sangat baik. Dan beliau juga memberitahu bahwa tiket fisik atraksi dapat diambil sesampainya saya di singapura. Sayangnya, setelah e-mail panjang lebar, ternyata saya harus mengurungkan niat saya beli tiket combo itu dari Anaya Tour, karna anaya tour sudah libur imlek tepat di saat saya sampai di singapura (gimana mau ambil tiket fisik kalo kantornya libur alias tutup *_*). Sebenernya Ms feiny juga menawarkan untuk menitipkan tiket tersebut di receptionis hotel 1 hari sebelum saya datang, tapi kan saya nginepnya di apartemen, takutnya ga ada yg nerima/hilang. hikss :'(. Gagal deh pesen dari sini. 

     Yes, setelah gagal yang pertama, saya ga langsung putus asa. Saya coba lagi googling dan klik lah dengan blog nya bpk. Heru. Baca-baca isi blog nya, banyak juga tiket murah yang ditawarkan. Tapi ga ada tiket combo seperti yang di tawarkan Anaya Tour. Dan emang dasar emak-emak ngeyel, tetep saya coba tanya langsung via BBM (yg sebelumnya udah di add dulu lah ya).

Bpk. Heru juga melayani emak-emak bawel ini dengan sangat sabar. Beliau menjawab semua pertanyaan saya yang bak asep kereta api ini dengan sangat detil dan terperinci.

Singkat cerita, Bpk. Heru memang bilang beliau tidak menjual tiket combo seperti Anaya Tour. Tapi beliau akan mengusahakan tiket paket yang mirip2, dengan harga yang kompetitif tentunya. Dan selang 1 hari, Taraaaa (sambil pegang kemoceng yg dikibar-kibarkan), tibalah bbm dari Bpk. Heru yang bilang kalo beliau punya tiket paket, untuk 5 permainan dengan harga SGD59 (atau setara Rp. 557.550). Tiket ini berlaku untuk 30 atraksi yg ditawarkan di sentosa. Bebas pilih yang manapun, yang penting 5 atraksi dalam 1 hari sekaligus. Asiiikkkkkk....!!!! 
Dan ada lagi yg bikin saya lebih seneng, Selain dikasih discount karna beli 4 tiket, saya juga bisa COD tiket ini di jakarta. Yapp, betul, di jakarta. Jadi 2 hari sebelum saya berangkat, secara kebetulan Bpk. Heru balik ke jakarta untuk suatu kepentingan. Akhirnya kami deal untuk janjian di salah 1 mall di daerah jakarta barat, 1 hari sebelum keberangkatan saya, denga cara transaksi : ada uang, ada tiket. Ulalaaaa.. kesepakatan yang "sempurnaaaa...." (ala-ala magician). And just for your information, Pak Heru memang melayani COD di jakarta dan singapura loh (dengan janjian dulu sebelumnya). Untuk lebih jelas nya, baca langsung aja blog nya atau di kaskus beliau juga ada kok : Jalan Hemat Singapura Kaskus

Btw, makasih ya Pak Heru. Sampe ketemu di jakarta bulan depan. Senang berbisnis dengan anda ^_^.

5 komentar:

  1. Halo mbak hami, met kenal yaaa..
    Saya lg cari tiket2 murah bwt di sg n nyasar kesini nih pas googling tentang jalan hemat singapura trusted seller ga..
    Gimana mbak udah ketemuan sama Pak Heru?
    Udah jadi jalan2 ke sg-nya kaah?
    Share dong mbak, sekalian tipsnya biar dapet diskon, hehehe.. ;P
    Ditunggu ceritanya yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haiiii mba @manda. Saya udah ketemuan sama pak Heru tepat di tanggal 16 feb 2015 di MTA. Terus tiket nya juga udah saya pakai di tanggal 20 feb (trusted seller kok). Tips nya buat dapet discount, beli yang banyak kayanya... hahahaaa... Saya baru kembali dari KL tgl 23 feb kemaren. ^_^

      Hapus
  2. dear mba hami.. mba anaya tour thrusted seller kan ya mba? mba pernah baca yg aneh2 ttg mereka ga mba? makasih atas respondnya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii mba/mas @everthing_bout me, salam kenal. maappp very late respon karna sok sibuk ini itu. soal anaya tour saya sih belum pernah transaksi sama mereka, jadi ga bisa kasih jaminan juga. tapi kalo baca2 dari mbah google, kayanya sih oke oke aja ya dan respon dari CS mereka juga cukup bagus. ^_^

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus